Semarak Penilaian Lomba Kampung Sehat Desa Sindangasih Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya

Ikuti Kami

Penilaian Lomba Kampung Sehat
Penilaian Lomba Kampung Sehat di Desa Sindangasih, benar-benar semarak. Inilah bukti antusiasme masyarakat yang ingin menjaga lingkungannya tetap bersih dan sehat, serta terbebas dari Covd-19.

Sindangasih.desa.id – sindangasih selasa 08ll09ll2020,Ada semangat yang berbeda dari biasanya. Jika sebelumnya, budaya gotong royong diimplementasikan dalam aspek tertentu saja. Kali ini budaya gotong royong begitu membuncah, merata, bahkan bisa dikatakan melampaui batasnya.

Seperti yang ada di Desa Sindangasih, Kecamatan Cikatomas. Dimana masyarakat kompak bahu membahu mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Halaman pekarangan disulap bak taman bunga, alat cuci tangan ditempatkan di masing-masing depan rumah, hingga jalan desa yang memanjakan mata.

Kayat Sunaryat, selaku Kepala Desa Sindangasih mengungkapkan bahwa, melalui program kampung sehat yang diinisiasikan oleh Kabupaten Tasikmalaya direspon dengan semangat gotong royong oleh masyarakat Desa Sindangasih.

“Semenjak Covid-19 melanda Indonesia, masyakarat Desa Sindangasih langsung menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat juga diringankan dengan berbagai bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Desa,” kata Kades.

 “Termasuk saya apresiasi kepada Kepala Desa Sindangasih beserta unsur pemerintahan Desa, yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program Kampung Sehat,” kata Maman .

 

Lomba Kampung Sehat di Kecamatan Cikatomas  Desa Sindangasih dipusatkan di Kampung Bungursari, Selasa(08/09). Menyambut penilaian ini, desa Sindangasih bersolek dan berhias. Kegembiraan warga desa menyambut tim penilai membuncah. Antusiasme mereka luar biasa. Kegiatan baru dimulai pukul 09.00 Wib, namun, berjam-jam sebelum itu, masyarakat desa sudah bersiap-siap menyambut tim penilai.

Penilaian kampung sehat dilakukan oleh Tim Kecamatan Cikatomas  sekitar pukul 09.00 wib  bertampat di halaman kantor Desa Sindangasih, Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya .Pada Selas (08/9/2020).
Hadir Tim penilaian kampung sehat tingkat kecamatan Camat Maman Rahman, Sekcam Dede Martini ,Kapolsek Cikatomas AKb Ridwan, Dan Babinsa,Kepala Puskesmas Cikatomas, Kepala Desa Sindangasih Kayat Sunaryat, Ketua BPD Sindangasih, Kepala Dusun, Ketua RT, kader Posyandu , Tokoh Masyrakat dan ibu PKK.
Kepala Desa Sindangasih Sindangasih dalam sambutannya mengucapkan Selamat Datang dan Terimaksih kepada Tim Penilaian Kampung Sehat di Desa Sindangasih, Kecamatan Cikatomas. Kegiatan kampung sehat ini merupakan menyongsong New Normal life Nurut Tatanan Baru.
Ia menambahkan, ada beberapa hikmah dalam lomba kampung sehat ini,yaitu masyarakat dituntut agar melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kebiasaan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas di luar rumah.Pakai masker dan Sosial Distancing dan Pisycal Distancing.
“Persiapan kampung sehat ini merupakan hasil kebersamaan gotong royong masyarakat dalam mengikuti lomba kampung sehat,dan kami sudah siap untuk mengikuti lomba kampung sehat karena kami sudah sesuai prosedur termasuk tertib administrasi, “Jelasanya
Tim lomba kampung sehat Kecamatan Cikatomas Maman Rahman Efendi ST MM.Dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa dan masyarakat Sindangasih atas penyambutannya kepada kami dari Tim penilaian tingkat Kecamatan.

Camat Cikatomas  selaku ketua Tim lomba kampung sehat tingkat Kecamatan Cikatomas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pak kades dan masyarakat Sindangasih,
“Ada 4 aspek yang menjadi penilaian lomba kampung sehat Kelembagaan, Keamanan, Kesehatan dan Ekonomi.Dan setelah lomba kampung sehat ini tolong di pertahankan kebersihan lingkungan nya jangan sampai selesai lomba tidak peduli kebersihan lingkungan “Harapannya.(webdesaid) Roni Amaruloh.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan