Realisasi Dana Desa Tahap 2 Semester 1 Jalan Cikuya Mekarharapan Di Realisasikan

Ikuti Kami

sindangasih.desa.id- 20/08/2019 Dana Desa adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang diperuntukkan bagi Desa dan Desa Adat yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah kabupaten/kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat, dan kemasyarakatan.

Dana Desa tahap 2 sebanyak 40% yang dianggarkan untuk perbaikan dan pembangunan  jalan  Protokol Desa sindangasih, disesuaikan dengan kebutuhan jalan yang paling penting bagi masyarakat, dengan diadakannya pembangunan jalan   ini disambut antusias warga sehingga mereka bahu membahu dan bergotongroyong dalam pembuatan jalan tersebut, tidak hanya dengan tenaga bahkan warga juga ikut menyumbangkan makanan-makanan dan minuman bagi siapa saja yang ikut serta dalam pembangunan jalan, tidak hanya di biarkan dikerjakan oleh mereka yang ditunjuk sebagai pekerja.

Melihat keadaan jalan yang sudah rusak dan jalan di dusun Cikuya mekarharapan  ini merupakan  akses utama ke ibu kota  sehingga jalan tersebut dianggap penting dan dengan datang nya musim penghujan maka jalan dengan kondisi seperti itu semakin rusak dan rawan kecelakaan.

Pembangunan jalan   ini merupakan Jalan Penghubung antara Desa Sindangasih  dan Desa Cayur . Jalan ini sering digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai jalan alternatif untuk sampai ke Kecamatan  Cikatomas atau Ke  Kabupaten tasikmalaya  . Pembangunan jalan ini hanya sepanjang 1.200 M di semester 1 karena total semuanya 3.200 m dengan lebar 3 meter

“Jalan desa ini di semi hotmix sangat vital sekali dari Desa Sindangasih karena merupakan Akses utama menuju ibu kota,” kata Kepala Desa  saat di konfirmasi

Memurutnya, Jalan desa sepanjang 1.200 meter dan lebar 3 meter ini di bangun dengan anggaran Dana Desa (DD) tahap dua Semester 1“Dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa bersama warga masyarakat,” terangnya.

Lebih jauh Dia ( Pak Kades ) menuturkan, mudah mudahan warga desa sindangasih lebih sejahtera dengan di bangun nya jalan ini,dengan  meningkatnya  Akses Jalan Utama ini. ( Rony Amaruloh )

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan