Hut RI Ke 74 Di Desa Sindangasih Berlangsung Meriah Dan Khidmat #Menujuindonesiamaju

Ikuti Kami

sindangasih.desa.id -Tanggal 17 Agustus akan selalu menjadi tanggal penting bagi bangsa Indonesia, karena merupakan hari Kemerdekaan Indonesia. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia pertama kali memproklamirkan kemerdekaannya.

Untuk itu Kepala Desa  Sindangasih menggelar upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di lapangan Sepak bola Desa Sindangasih, Sabtu 17/08/2019

Kepala Desa Sindangasih selaku Inspektur Upacara (Irup) Kayat Sunaryat,   kemudian 36 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) yang didominasi oleh  SMP SMK Darul Hikmah Desa Sindangasih ,

Upacara kemerdekaan tersebut di hadiri , BPD,  Ketua MUI Desa Sindangasih   , Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda juga peserta upacara sejumlah sekira 1500 orang, terdiri dari murid SDN-, MI  kemudian SMP/MTS termasuk Dewan Guru nya masing masing, kemudian anggota Satlinmas Desa Sindagasih dan seluruh Elemen Masyarakat

Acara dimulai sabtu (17/08/2019) pukul 08.00 WIB dilapangan sepak bola Desa Sindangasih, Diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh paskibra, dilanjut dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara dan dilanjutkan  dengan pembacaan naskah teks Pancasila, naskah pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan diiringi bunyi sirine sebagai tanda mengenang detik-detik proklamasi.

Upacara dilanjutkan dengan amanat Inspektur upacara dan diakhiri dengan pembacaan doa, maka seluruh rangkaian acara resmi Upacara Bendera HUT ke 74 Kemerdekaan RI didesa Sindangasih  selesai.

Amanat Kades Sindangasih selaku Irup “Marilah kita bersyukur kehadirot Allah.SWT yang maha pengasih dan penyayang karena pada tanggal 17 Agustus 2019 kita dapat memperingati 74 tahun kemerdekaan negara kita cintai Republik Indonesia.
Mari kita merenung hati untuk mengenang jasa pahlawan kemerdekaan, seraya berdo’a agar Allah.SWT menempatkan para suhada kemerdekaan itu di tempatkan di sisinya.
Kemerdekaan yang sudah 74 tahun ini mari kita isi dengan berbagai kegiatan yang bermampaat sesuai propesinya masing masing.
Rawat, jaga dan pliharalah pembangunan yang sudah nampak di desa kita Desa Sindangasih , tingkatkan keamanan juga pertebal keimanan, kemudian bumidayakan persatuan, kesatuan dan kegotong royongan, dengan kebersamaan akan memperlancar dalam segala kegiatan, termasuk merealisasi perencanaan “Pungkasnya”

Kepala Desa Sindangasih , Kayat Sunaryat. Menyatakan bahwa peringatan HUT RI ke-74 ini memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia, dan sebagai rasa cinta terhadap NKRI masyarakat desa Sindangasih  memperingatinya sebagai wujud mendoakan jasa pahlawan yang yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi semangat masyarakat Desa Sindangasih  ini, karena sudah melakukan hal yang positif dengan melakukan upacara ini. Mari kita sama-sama menghargai dan mendoakan pengorbanan para pejuang kita.  ,” ungapnya. (rony amaruloh)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan