Kunjungan SEKDIS PUPR Kabupaten Tasikmalaya sebagai Realisasi Rajutan dari Mimpi warga Kampung cieceng Desa sindangasih

Ikuti Kami

Kunjungan Pak Asep gunadi S.Sos Tahun 2017 Ke lokasi jembatan Cieceng

Sindangasih.desa.id -Kamis 05/10/2017 Pak Asep Gunadi selaku Camat Kecamatan Cikatomas beserta tim tiba di desa Sindangasih Cikatomas Beserta Steakholder terkait mengunjungi desa sindangasih dan meninjau lokasi jembatan Ciaeceng guna untuk merencanakan pengajuan Jembatan penghubung Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten pangandaran.

Selenkap nya Kunjungan Tahun 2017

Bapak Asep Gunadi S.sos Sekretaris Dinas PUPR Kab, Tasikmalaya

Pengajuan tersebut  Alhamdulilah terealisasi di tahun 2019 dan pada tanggal 23 juli 2019 Bapak Asep Gunadi S.Sos datang ke Desa Sindangasih kali ini denga Jabatan Baru yaitu Sekretaris Dinas PUPR kabupaten Tasikmalaya. Dan memberi kabar untuk warga Desa sindangasih khususnya kampung cieceng.

Pada tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bakal membangun  Jembatan untuk mendukung percepatan pembangunan dan konektivitas wilayah Salah satunya Jembatan Cieceng.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya Melalui Sekdis PUPR  mengungkapkan, pembangunan jembatan Cieceng menggunakan anggaran yang bersumber dari bantuan keuangan Pemerintah kabupaten Tasikmalaya.

Jembatan ini merupakan penghubung antara Kabupaten Tasikmalaya  dan Kabupaten Pangandaran . Semula penghubung keduanya menggunakan Jembatan bambu lebar 1 meter  dengan panjang 15  meter, dan sangat menghawatirkan jika terjadi hujan lebat karena di pakai penyebrangan oleh anak sekolah.

selengakap nya di sini

Berangkat dari itu, ia melihat pentingnya pembangunan Jembatan Cieceng  untuk menciptakan konektivitas dengan  kabupaten pangandaran  juga untuk mendukung perkembangan ekonomi masyarakat di Desa sindangasih kata Pak Asep Gunadi.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam pembangunan jembatan tersebut. Sebab, pembangunan jembatan tersebut membutuhkan sinergitas dari banyak pihak.

 Pembanguna Jembatan ini merupakan realisasi dari rajutan mimpi warga Desa sindangasih khusus nya Kampung cieceng. Yang selama ini ekonomi nya tersendat akibat tidak ada akses ekonomi dari kam[ppung cieceng ke kabupaten pangandaran.dan mudah mudahan setelah trbngaun nya jembatan ini menjadi kan ekonomi lebih meningkat dan menumbuhkan tingakt ekonomi di desa sindangasih ‘Ujar Asep Gunadi ke webdesaid. (Ronyamaruloh)

Follows Media Desa Sindangasih :

Fb          : Pemdes sindangasih Cikatomas
Emile     : desasindangasih2017@gmail.com
Website : www.sindangasih.desa.id

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan