BAPAK DR. H. IWAN SAPUTRA, SE.,MSi Kunjungi Desa Sindangasih untuk Bersilaturahmi, Melihat Proses Pengelolaan Keuangan Desa dan meninjau Pembangunan Balai Latihan Kerja Desa Sindangasih

Ikuti Kami

H Iwan Saputra dalam menyampaikan sambutan dan Tanya Jawab Dari perangkat Desa terkait Pengelolaan keuangan Desa

Sindangasih.desa.id- Jumat, 28 juni 2019 Desa Sindangasih kedatangan tamu istimewa Dari Kabupaten Tasikmalaya, Bapak DR. H. IWAN SAPUTRA, SE.,MSi yang merupakan kepala Insfektorat sekaligus Plt Kapala BAPEDA Kabupaten Tasikmalaya beserta steakholder nya, turut hadir juga unsur Muspika kecamatan Cikatomas yang di pimpin langsung oleh Plt Camat Kecamatan Cikatomas Ibu Dede Martini S.Ag, dan pengawas SMK Provinsi Jawa Barat .

 

Kehadiran Bapak Iwan Setiawan selain Untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Desa Sindangasih  Juga untuk meninjau lokasi pembangunan Balai Latihan Kerja yang berlokasi di SMK Darul Hikmah kp Mekarharuman, selain itu juga meninjau pembangunan Desa  serta pengelolaaan Keuangan Desa sindangasih yang di kemas dalam bentuk tanya jawab serta konsultasi tentang pengelolaan keuangan dari perangkat Desa Sindangasih.
Kedatangan nya ke Sindangasih di sambut langsung oleh Kepala Desa Sindangasih, Ketua BPD, perangkat Desa, LPM, RW, Rt serta Unsur Masyarakat.

Dalam sambutanya di Aula Desa Sindangasih Bapak Iwan Setiawan menekankan bahwa penting nya Gotong Royong serta persatuan Masyarakat dalam membangun Desa serta perlunya Perbaikan SDM yang saat ini Indeks nya masih jauh Dari kata mengembirakan, dengan adanya Balai Latihan kerja  mudah mudahan bisa mendorong tumbuh nya index pembangunan Manusia sehingga mendorong terciptanya Masyarakat khusus nya Pemuda yang handal di bidang pekerjaan.

Selanjut nya yang sangat menghawatirkan di bidang kesehatan ada nya penurunan di bidang kesehatan merupakan sebuah kehawatiran di bidang kesehatan di tasik Malaya ini,

“Saat ini Kabupaten Tasikmalaya merupakan Kabupaten dengan indeks kesehatan Dan SDM nya rendah jauh di bawah, sehingga perlu adanya peningkatan kapasitas SDM melalui Balai Latihan Kerja, ” ucap Bapak iwan Setiawan dalam sambutan nya.

 

 

“Selain itu dengan adanya pilbub Tahun ini anggaran-anggaran yang masuk di tahun 2020 ini sangar minim sehingga kita semua harus memaksimalkan pembangunan yang ada, salah satu nya dengan bergotong Royong ” ucapnya ke Tim Webdesa.

Perlu di ketahui Balai Latihan Kerja atau sering disebut dengan singkatan BLK adalah prasarana dan sarana tempat pelatihan untuk mendapatkan keterampilan atau yang ingin mendalami keahlian dibidangnya masing-masing..
Oleh karena itu, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus memaksimalkan peran Balai Latihan Kerja (BLK) dengan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).

+Dengan konsep itu, balai-balai pelatihan kerja akan berperan langsung. Inilah yang dinilai dapat menjadi alternatif dalam menjawab tantangan ketenagakerjaan global yang semakin ketat.

Yuk Tonton Naliwet Di Curug Mibah !!!!!!

“Lulusan BLK akan menjadi tenaga kerja yang tidak hanya kompeten dan berdaya saing tinggi tapi juga tersertifikasi sehingga cepat diserap industri,” kata plt Kepala Bapeda Kabupaten Tasikmalaya Jumat (28/7/2019).

webdesaid. ( Roni Amaruloh)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan