Realisasi Dana Desa Tahap I Kp Cieceng – Kp Tenjolaya

Ikuti Kami

Sindangasih.desa.id-  Pemerintah Desa Sindangasih Kecamatan Cikatomas merealisasikan dana desa (DD) tahap pertama Tahun Anggaran 2019 untuk pembangunan Jalan Telepord penghubung kampung Tenjolay- Cieceng sekaligus jalan Utama Warga kampung Cieceng untuk menuju Kantor Desa Sindangasih,
Kayat sunaryat ( kepala Desa Sindangasih )” mengatakan hasil musyawarah bersama warga untuk pembangunan DD tahun ini ada 3 titik menjadi prioritas.
Namun, realisasinya pada tahap pertama baru dua lokasi, yakni Telepord jalan Tenjolaya -Cieceng dan jalan Mekarharuman.

“Memang berdasarkan kesepakatan bersama, pada tahap pertama kali ini kami fokus pada pembangunan Infrastruktur jalan. Alhamdulilah telah selesai dibangun dan masyarakat bisa langsung menggunakan fasilitas tersebut,” ujarnya kepada Tim Web Desaid, Selasa (22/5).

Kunjungi Juga : sisipakidoelan

“Penyerapan DD itu tidak bisa semaunya saja, karena sudah ada aturan dan mekanismenya. Bahkan proses pengerjaannya selesai selama satu bulan,” ungkapnya.

Tim Insfektorat kabupaten Tasikmalaya menijau pembanguna Di Desa Sindangasih

Jelas dia, setelah dilakukannya pembangunan jalan di Kampung Tenjolaya, warga sudah merasakan manfaatnya. Sekarang, warga lebih dipermudah mengakses jalan utama dalam menunjang aktivitasnya.

“Alhamdulillah pembangunan di Kampung Tenjolaya sangat menyentuh masyarakat dan kenapa ini di telepordt tidak langsung di aspal karena medan jalan yang cukup berat terus program-program ini sudah sesuai hasil musyawarah warga,” terangnya.

Tambah dia, seluruh pembangunan infrastruktur yang menggunakan DD dikerjakan langsung oleh warga.

“Kami senang karena masyarakat bisa merasakan pembangunan dan turut membangun kampungnya sendiri,” ucapnya.

Dengan demikian, kata dia, para warga itu tidak hanya melakukan pembangunan saja, tapi dasar dari mereka berangkat membangun itu termotivasi untuk dirinya dan semua masyarakat.

“Jika membangun untuk dirinya, mereka akan berpikir pada kualitas, kuantitas, efisiensi anggaran, optimalisasi kerja dan membangun kebersamaan,” tuturnya.

Tempat yang sama, Camat Cikatomas yang di wakili oleh oleh Kasi Pembangunan bapak Endang mengaku secara keseluruhan pengerjaan DD tahap pertama sudah hampir berlangsung 80 persen.

“Untuk Desa Sindanmgasih proses pengerjaannya pun langsung oleh warga,” katanya.

Kata dia, secara keseluruhan untuk realisasi DD tahun ini masih fokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas umum lainnya. Termasuk menyelesaikan pembangunan yang belum selesai pada tahun sebelumnya.webdesaid. rony amaruloh

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan