Dana Desa Di Desa Sindangasih Tahun 2018 Sudah di Realisasikan

Ikuti Kami

Sindangasih.desa.id –Dana Desa adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang diperuntukkan bagi Desa dan Desa Adat yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja  Daerah  kabupaten/kota  dan  digunakan  untuk  membiayai  penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat, dan kemasyarakatan.

 

 

Desa Sindangasih Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya  telah merealisasikan Dana Desa (DD) Tahun 2018.Serapan Dana Desa (DD) tahap I, II dan III Desa Sindangasih telah berjalan dengan baik, Dan Pembangunan nya telah selesai di laksanakan.

 

 

 

 

bapak Kayat Sunaryat Kepala Desa Sindangasih

Kepala Sindangasih, Kayat Sunaryat  menyampaikan bahwa serapan Dana Desa (DD) Tahun 2018 ini telah dijalankan sesuai dengan aturan yang ada.

Pak Kayat Sunaryat  membenarkan bahwa pembangunan sejumlah sarana infrastruktur yang bersumber dari DD 2018 ini merupakan keinginan warga yang disampaikan melalui Musrenbang Dusun dan Desa. Setelah melalui berbagai tahapan tersebut, pembangunan jalan Lapen,  Telepord, Demplot dan  Pengaspalan  ditetapkan menjadi prioritas utama pembangunan Desa mereka.

“Semua pembangunan ini murni usulan warga yang disampaikan melalui Musrenbangdus dan Musrenbangdes, yang di Sepakati oleh  masyarakat, BPD, Tokoh Masyarakat dan Pemerintahan Desa Sindangasih  untuk membangun infrastruktur jalan baik sentral pertanian,   jalan lingkungan serta fasilitas lainnya. Alhamdulilah sampai saat ini berjalan dengan baik dan lancar. Apa yang menjadi kesepakatan bersama telah di jalankan, mudah-mudahan infrastruktur ini dapat menunjang kesejahteraan masyarakat,” ujar Kayat Sunaryat.

‎” Ketua Tim Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa (DD) Desa Sindangasih, Tedi Ruslan , Rabu (30/01/2019) menyampaikan bahwa saat ini Pembanguna dari Dana Desa Telah selesai walau dalam pembanguan  cuaca saat   tidak bersahabat.

“Kita telah mengerjakan rabat beton, Teleford, Pengaspalan dan Demplot Pertanian  ini dengan seluruh masyarakat Desa Sindangasih masyarakat kita berdayakan untuk pembangunan ini,” seru Tedi Ruslan.

Harapannya, dengan berbagai pembangunan ini, khususnya jalan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga sehingga dapat lebih meningkat. Dengan begitu, tujuan pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” kata Ketua TPK Desa Sindangasih  .

Warga Desa Sindangasih, Cikatomas, Tasikmalaya menyambut baik pembangunan jalan Pengaspalan ,Demplot, telefortd . Pembangunan sarana infrastruktur Desa ini bersumber dari  Dana Desa tahun 2018.

“Sebagai salah satu warga, tentu kami sangat berterima kasih dengan berbagai pembangunan ‎yang bersumber dari DD tahun ini. Karena pembangunan ini memang sesuai dengan harapan warga yang disampaikan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) tahun lalu,” kata Pak Soleh , warga sekitar, Minggu (20/01/2019).

Pak Soleh menuturkan, warga Desa memang telah lama mendambakan jalan lingkungan mereka yang menghubungkan Dusun 1 hingga Dusun 7 untuk ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Mengingat, kondisi jalan sebelumnya hanya berupa jalan onderlaag dan belum sempat diperbaiki oleh Pemkab.

berikut data pembanguan dari dana desa tahun2018 desa sindangasih

1.     Pengaspalan Jalan Protokol desa Datar Heras Kp. Tenjolaya Rt. 023 Rw. 005

2.     Pemasangan Jaringan Internet 2 Unit

3.     Pengaspalan Jl Cikoranyi Kp, Tenjolaya Rt. 023 Rw. 005

4.     Pengaspalan Jl. Cibogo kp. Tenjolaya Rt. 022 Rw. 005

5.     Rkb Paud Nurul Hidayah 2 Kp. Bungursari Rt. 012 Rw. 003

6.     Pengaspalan Jalan Kp, Cieceng Rt. 027 Rw. 003

7.     Pemetaan Desa

8.     Pelatihan dan Pemberdayaan Demplot

9.     Pengaspalan Jalan Lima Kp. Cieceng Rt. 028

10. Pengaspalan Jalan Mekarharuman – Sinagar

11. Pembangunan Jalan Sinagar Rt. 018 Rw. 004

12. Pengaspalan Jalan Kp. Mekarharapan

13. Pengaspalan Jalan Kp. Cikuya Rt. 003 Rw. 001

14. Pengaspalan Jalan Kampung Cikuya rt. 004 rw. 001

 foto sebelum pembangunan

Proses pembersihan gulma oleh Siswa-siswi SMK Pertanian .Aang(24/02)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

foto setelah di bangun oleh Dana Desa

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan