Warga Desa Sindangasih Dapat Pembagian Kartu BPNT Dari Pemerintah

Ikuti Kami

Sindangasih.desa.id-Senin, 19 Nopember 2018 Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sindangasih membagikan Kartu ATM penerima Bantuan Non Tunai (BPNT) di Wilayah Desa Sindangasih, yang nantinya bisa di tukar dengan bahan makanan dengan cara menunjukan kartu ATM BPNT ke Warung Elektronik (E-Warung) yang telah di tujuk oleh pemerintah.

 

Nurasiah Kasi Kesra Desa Sindangasih
penandatanganan Kartu Penerima BPMT dengan Petugas bank

Dengan Kartu BPNT tersebut, warga bisa membeli kebutuhan pokok sesuai keinginan. Dan bantuan tersebut akan diterima setiap bulannya sebesar Rp. 110.000,00,- (Seratus Sepuluh Ribu Rupiah)

“Warga Desa kami hanya mendapat 182 kartu sesuai dengan daptar yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI)” ungkap Stap Desa Nurasiah

kepada Pandu Desa di Kantor Desa Sindangasih.

Menurutnya program BPNT tersebut tidak berpedoman ke data warga yang sudah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang warna merah. “Data KKS itu tidak bisa dijadikan patokan, pasalnya di Desa Sindangasih sendiri ada 425 yang memiliki KKS, sementara hari ini kami hanya mendapatkan 182 warga yang akan diberikan kartu BPNT,” jelasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan