HISAS DESA SINDANGASIH PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL

Ikuti Kami

Sindangasih.desa.id- Tanggal 22 Oktober merupakan peringatan hari santri nasional.

Upacara peringatan hari Santri Nasional yang de adakan oleh Himpunan Santri Sindangasih (Hisas)  bertajuk  “Bersama Santri Damailah Negeri” digelar di Desa Sindangasih Kecamatan Cikatomas, Kamis (25/10/2018).

Ketua MUI Desa Sindangasih , Aj Usep memberikan Sambutan dan  mengajak seluruh santri untuk turut berperan aktif dalam pembangunan terutama Ahlaq dan mental di Indonesia pada umumnya dan Pagaralam pada khususnya.

 

Peringatan hari Santri Merupakan Pertama di desa Sindangasih dan Berlangsung sangat meriah semoga kedepan nya berlangsung sangat meriah.

“Peran santri dalam mengisi pembangunan Indonesia sangat besar, untuk itu santri harus memberi contoh dan menjadi teladan bagi masyarakat agar menjadi pribadi yang religius dan cinta tanah air,” ujarnya.

Dilanjutkannya, dalam peringatan hari santri ini juga akan menjadi momentum mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian dalam spirit beragama di Indonesia.

“Saya berharap para santri akan membawa semangat nasionalisme dan religius agar pemerintahan, agama dapat berjalan beriringan serta berimbang secara bersamaan,” katanya.

 

 

 

Acara ini dihadiri ratusan santri dari berbagai Sekolah  dan pesantren di Desa Sindangasih, Aparatur sipil negara, unsur forum pimpinan daerah, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Susunan Acara  Pada peringatan Hari Santri

  1. Kategori TK , Diniah , SD, MI
  • Tahfidzil Qur’an
  • Syahril Qur’an
  • Menghapal Pancasila
  1. Kategori SMP/MTs /SMA/SMK
  • MCC
  • Mars Santri dan Lagu Indonesia Raya
  1. Kategori Umum
  • Qosidah
  • Umum

(webdesaid/Rony Amaruloh)

Facebook Comments

1 Trackback / Pingback

  1. KENTALNYA BUDAYA PESANTREN DI DESA SINDANGASIH TAK TERKIKIS OLEH ZAMAN – Desa Sindangasih

Tinggalkan Balasan