RATUSAN WARGA DESA SINDANGASIH PAWAI OBOR PERINGATI TAHUN BARU ISLAM (HIJRIYAH)

Ikuti Kami

Sindangasih.desa.id- Ratusan warga Desa Sindangasih mengikuti pawai obor untuk memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hiriyah, Selasa (11/9) malam. Pawai obor tersebut dilaksanakan oleh warga Desa dari tiap-tiap kedusunan. Peserta pawai obor didominasi anak-anak, remaja, pemuda dan kaum ibu-ibu.

 Pantauan penuslis, Selasa (11/9) malam, pawai obor diikuti ratusan anak-anak, remaja, pemuda dan kaum ibu-ibu.

 Peserta pawai obor di Desa Sindangasih berkeliling di alun-alun Desa.

Ketua MUI Desa Sindangasih Usep Rusman (55)

Ketua MUI Desa Usep Rusman (55) mengatakan, kegiatan pawai obor, selain sebagai budaya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, juga sebagai bentuk kebahagian masyarakat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah. Melalui pawai obor juga diharapkan jalinan harmoni kehidupan masyarakat di Desa Sindangasih semakin baik, sehingga kerukunan umat beragama semakin meningkat.

“Makna dibalik obor adalah spirit (semangat) bagi masyarakat ,terutama kaum Muslimin agar bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi pada tahun mendatang. Semangat pawai obor juga dapat meningkatkan amal ibadah kita, rasa persaudaraan, sehingga kita bisa meningkatkan perbuatan baik untuk menolong sesama dan membangun daerah,”katanya.

Pawai obor di Desa merupakan salah satu rangkaian Festival Budaya memeriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah. Festival Budaya Tahun Baru Islam di Desa Sindangasih yang bertajuk “Melalui Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah Mari Kita                                                 Wujudkan Harmonisasi dan Kokohkan 4 Pilar Bangsa.

Selepas pawai Obor Tahun Baru Islam di dilanjutkan dengan diadakan tabligh akbar yang bertempat di AULA Desa Sindangasih, untuk mengisi Tabligh Akbar, panitia   menghadirkan penceramah Al-Ustadz Yayan (Sukaraja).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan