PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH HUT RI KE 73 DESA SINDANGASIH

Ikuti Kami

Sindangasih.desa.id– Pemerintahan desa Sindagasih kecamatan Cikatomas kabupaten Tasikmalaya provinsi Jawa Barat   mengadakan upacara bendera merah putih pada hari ini Tepat pukul 09:00 wib di halaman kantor Desa Sindangasih, Jumat  (17/08/2018).

 

 

Upacara berlangsung secara khidmat yang diikuti oleh Perangkat Desa; Kaur, Kepala Dusun, Staf Adm, Lembaga Desa; BPD, LPM, LINMAS, FKPM,  , BUMDES, Karang Taruna, serta Anggota PUSTU, Majlis Guru, Siswa SDN  ,MI, dan seluruh komponen masyarakat Desa Sindangasih.

 

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hut RI ke 73 adalah Bapak Kayat Sunaryat   Selaku Kepala Desa Sindangasih,

 

Yang bertugas menjadi pengibaran bendera merah putih adalah pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) adalah Siswa Siswi MTs,MA cikuya .

 

Para anggota Paskibraka ini telah menjalani serangkaian pelatihan selama 30 hari oleh tim pelatih dari seorang Paskibra Kabupaten . Dengan khidmat, pengibaran sang merah putih berjalan lancar dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Regu Paduan Suara dari siswa-siswi MTs MA Cikuya.

 

Tidak ketinggalan pula, semua peserta upacara memberikan penghormatan kepada sang merah putih dengan serempak mengikuti aba-aba komando dari Diki Candra Selaku Guru sekaligus Pelatih Tim Paskibra, selaku Komandan Upacara, hingga pengibaran tersebut selesai mencapai puncak ketinggian tiang bendera.

Semua membaur jadi satu, mulai dari para petugas upacara, anggota paduan suara, anggota paskibraka, perangkat desa,lembaga desa, serta tamu undangan lainnya, berkumpul, bercerita bersama, tidak ada sekat diantara mereka, sungguh indah kebersamaan tersebut, seindah kemerdekaan yang dialami saat ini yang telah diperjuangkan dan direbut dari tangan penjajah oleh para pahlawan pejuang bangsa dengan mengorbankan tenaga, harta dan nyawa untuk membela ibu pertiwi. Admin Rony Amaruloh

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan