PERSIAPAN HUT RI KE 73 _ PASKIBRAKA MTS DAN MA CIKUYA MELAKUKAN GLADI RESIK

Ikuti Kami

Pengibaran Bendera Latihan foto by Roni Amaruloh

Sindangasih.desa.id_Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73, Pasukan Pengi­bar Bendera Pusaka (Paski­braka) Tingkat Desa Sindangasih  terus melakukan persiapan. Gladi Resik (GR) Paskibraka 17 Agustus yang terakhir telah berlangsung Senin (13/8/2018) pagi tadi.

Para pasukan 17 yang ber­asal dari pelajar MA DAN MTS cikuya melakukan gladiresik dengan bersemangat. Ketua Pembina  Paskibraka Jajang S.Pd men­gatakan, semangat yang terli­hat dari pasukan paskibraka, terutama pasukan

doc.pribadi

17 yang merupakan para pelajar ter­pilih ini karena selama latihan selalu ditanamkan motivasi.

Mereka dibekali semangat nasionalisme . Hal tersebut sebagai upaya mem­berikan ruh atau nuansa ke­merdekaan RI di upacara pengibaran bendera Rabu (17/08/2018) mendatang ke se­luruh peserta upacara.

Tim Obade Persiapan 17 Agustus

“Jadi mereka tidak hanya sekadar mengibarkan bendera dengan hampa tetapi harus membawa semangat patrio­tisme juga,” ujar Jajang begitu ia biasa disapa.

Menurut Jajang, anggota Paski­brakan 17 Agustus tidak hanya seorang siswa namun meru­pakan pahlawan masa kini. Dibaratkan, jika tidak ada pengibaran bendera pusaka terdapat dua kemungkinan yang terjadi. Pertama Indone­sia kembali dijajah dan kedua ada bendera lain yang diki­barkan selain bendera merah putih.

doc.pribadi

“Maka dari itu, informasi upacaya 17 Agustus di desa Sindangasih ini harus benar – benar sam

pai ke masyarakat,” pungkas nya webdesaid( Rony Amaruloh)

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan