“MEMBANGUN ASA DARI DESA” SETELAH 35 TAHUN LEBIH WARGA KAMPUNG CIECENG SUDAH BISA RASAKAN JALAN BAGUS  MENUJU IBU KOTA

Ikuti Kami

“MEMBANGUN ASA DARI DESA”
35 TAHUN LEBIH WARGA KAMPUNG CIECENG BARU RASAKAN JALAN BAGUS  MENUJU IBU KOTA

 

Proses pengerjaan jalan kampung cieceng ke kampung Tenjolaya

 Upaya mewujudkan pembangunan yang merata di Desa Sindangasih dapat terlihat dari komitmen pemerintah dalam memperkuat infrastruktur kampung dan wilayah. Dalam empat tahun ini, pemerintah telah mengalokasikan dana desa untuk terus mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa agar semakin produktif.
Selama 2015-2018, dampak langsung yang ditimbulkan dari pemanfaatan dana desa di desa Sindangasih bisa dilihat dari jumlah pembangunan infrastruktur, pembukaan lapangan kerja, hingga pertumbuhan ekonomi daerah. Realisasi program yang dikawal oleh Pemerintah desa melalui TPK Desa ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ibu ibu bahu membahu melaksanakan Gotong Royong melaksanakan proses pengerjaan jalan

Selama itu, banyak perkembangan terjadi, mulai pertambahan alokasi anggaran, penyerapan dana, hingga banyaknya sarana dan prasarana yang terbangun.
Dana Desa tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat desa untuk membangun berbagai macam infrastruktur yang dapat menunjang aktivitas ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa.

Pada tahun ini pemerintah desa Sindangasih melalui TPK Desa yang di ketuai oleh Bapak TEDI Ruslan  telah merealisasikan   dana desa tahap satu untuk jalan datar heras yang belum tersentuh  pembangunan selama  18 tahun lebih . Sebagai realisasi Dana Desa Tahap Kedua pembangunan Jalan di realisasikan ke jalan Kampung Cieceng  – Kampung tenjolaya yang belum pernah di bangun sela 35 tahun lebih , Titik awal pembangunan jalan Kampung Cieceng . Foto by Eris Nursamsi

Seperti yang di katakan kepala wilayah kampung Cieceng . Bapak Oon Suhendi (. 23/07/18)

    ” Jalan Cieceng merupakan penghubung antara 4 wilayah dan salah satu jalan akses ke Kabupaten Pangandaran , namun selama 35 tahun lebih belum ada sentuhan untuk memperbaiki jalan ini dan baru pada tahun ini di realisasi oleh pemerintah desa melalui Dana Desa” Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung sehingga jalan kampung cieceng – Kampung Tenjolaya  bisa bagus dan di lalui dengan Roda Empat sehingga yang dulu ketika ada orang sakit harus di tandu ke kampung sebelah karena mobil tidak sampai tapi sekarang jalan ini sudah menjadi bukti orang sakit bisa di bawa langsung dari kampung cieceng “ujar nya .Foto jalan Kampung Cieceng dan Kampung Tenjolaya sebelum ada perbaikan

(Rony Amaruloh) Desa.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan