YAYASAN PETANI PASUNDAN INDONESIA (YP2I) ADAKAN KENAIKAN KELAS TAHUN 2017-2018 DENGAN MERIAH UNTUK MEMANTAFKAN GIROH PENDIDIKAN

Ikuti Kami

Upacara Adat Mengatar kan perpisahan kelas 12, 9 dan 6

Sindangasih.desa.id-Dalam Rangka pelepasan Siswa-siswi kelas 12 SMK  Kelas  IX SMPI dan kelas VI SDI Darul Hikmah    Yayasan petani Pasundan Indonesian ( YP2I ) yang dilangsungkan di   Komplek Lembaga Pendidikan DARUL HIKMAH , Minggu (13/05/2018).

Adapun Bentuk acara Yang Terselenggara

  1. Pelepasan Siswa Siswi Sekolah Dasar Islam, SMPI, SMK Pertanian Darul Hikmah
  2. Pameran Photo – Photo Kegiatan Sekolah
  3. Diskusi Dan evaluasi Akhir Tahun
Foto bersama dari Kiri Bapak H Kusnadi , Bapak asep Gunadi, Bapak Kayat Sunaryat, Ibu Erni Kartini , Bapak Yadi G bapak Dedi s

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala sekolah(Kepsek) SMK,SMPI,SDI, Ketua Komite, Pengawas Pembina SMK Wilayah Timur Bapak Yadi Gunawiadi ,S.Pd. M.M.Pd ,Dinas pendidikan Kabupaten Tasikmalaya yang di wakili oleh Kabid Dinas pendidikan Bapak Dedi S.Pd M.MPd , Kepala UPTD kecamatan Cikatomas H. Kusnadi S.Pd. Mpd , SEKJEN SPP  Bapak Agustiana Ketua Yayasan YP2I Erni Kartini S.H Pembina Yayasan YP2I Andi Supriadi S.H, Camat Cikatomas Bapak Asep Gunadi A.Md , Kepala Desa Sindangasih Bapak Kayat Sunaryat beserta Para Staf dan Prangkat Desa dan Orang tua serta Tamu Undanagn , dan Para siswa Darul Hikmah

Bapak Andi Supriadi Ketua dewan Suro YP2I

 

Dewan Suro Yayasan YP2I Bapak Andi Supriadi S.H  , dalam kata sambutannya mengatakan,” Untuk pelepasan wisudawan dan wisudawati   ,dengan harapan setelah lulus nanti kedepannya dapat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi ke Universitas, agar dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa, kami bangga Siswa-siswi kita dapat lulus dengan seratus persen,” Katanya.

 

 

Ibu Erni Kartini S.H memberikan Penghargaan Kepada Pemerintah Desa Sindangasih yang di wakili Kepala Desa Sindangasih Kayat Sunaryat.

Sementara itu,  Erni Kartini  Ketua Yayasan (YP2I)  dalam   sambutannya mengatakan,” Alhamdulillah kita dapat berkumpul dalam rangka perpisahan sekaligus pelepasan   kelas 12, dalam acara ini kita dapat berjalan dengan baik dan sukses sampai acara selesai nantinya.

“Kami betul-betul merasa bangga dan merasa bahagia, mudah-mudahan untuk kedepan dan selanjutnya kegiatan seoerti ini dapat dilanjutkan, selaku ketua komite sangat mendukung, apapun yang sifatnya  yang diprogramkan oleh sekolah tersebut kami dapat mendukungnya dengan sepenuhnya,” Katanya.

“Mudah-mudahan untuk kedepannya dapat betjalan baik dan lancar, bahwasanya anak didik kita ini sudah didik selama 3 tahun, dan sekarang mudah-mudahan dengan harapan kami dapat lulus dengan seratus persen.” Harapnya.

“Selanjutnya kepada guru-guru  yang selama ini yang sidah bersusah payah mendidik anak didiknya kelaknya nanti dapat bermanfaat, dan apabila ada kesalahan atas murid-muridnya yang dilakukan selama ini dapat dimaafkan.

Sambutan Pengawas Periangan Timur bapak Yadi Gumiladi S.Pd. M.M.Pd

Dilanjut Sambuatn dari Bapak Pengawas Pembina SMK  Yadi Gunawiadi S.Pd. M.MPd” Sebagai guru kita wajib mendidik anak didik kita, dan kepada murid-murid kita lanjutkan perjuanganmu jangan sampai disini, agar dapat menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa dan bisa sukses untuk meningkatkan pendidikan yang lebih tinggi lagi dan menjadi orang berguna untuk selanjutnya keperguruan tinggi, dan menjadi PNS, Dokter dan sebagainya,” Ujarnya.

Selanjut nya saya Berterimakasih Kepada YP2I karena dengan saya menjadi pengawas di sini dan menjadikan SMK darul Hikmah  sebagai percontohan menjadikan saya sebagai Pengawas Terbaik Di Jawa Barat,, dan saya berterimakasih sebesar besar nya kepada keluarga Serikat Petani Pasundan  Khususnya sebagai Motor terbentuknya sebuah lembaga pendidikan  sekolah yang menunjukan bahwa sekolah di sini tidak kalah dengan yang daerah lain dan sebagai bukti sebuah pendidikan yang di dirikan oleh masyarakat.

 

 

Sambutan camat Cikatomas Bapak Asep Gunadi A.Md

“ Camat Cikatomas  Asep Gunadi A.Md juga mengatakan Untuk tahun ini  , program  untuk membangun  Desa  di  prioritaskan untuk Desa Sindangasih sehingga tidak ada lagi pembangunan yang tidak merata khususnya infrastruktur yang mendukung untuk kemajuan Darul Hikmah ” Ungkapnya. Yang Pada Hari itu memberikan Penghargaan kepada salah satu Siswa terbaik Darul Hikmah

 

 

 

 

Selanjut nya Acara   perpisahan Upacara adat  yang dilakukan secara khidmat dan menyentuh dengan ucapan ucapan perpisahan dari murid, perwakilan Orang Tua dan Guru

 

 

 

Foto bersama SEKJEN SPP Bapak Agustiana Bersama Ibu Ibu Tangguh

Acara pun di tutup denga Evaluasi Akhir Tahun sekolah Darul hikmah dan Penegasan Kembali Giroh Lembaga Pendidikan Darul Hikmah Sebagai Pondasi Pembanguan Agraria dan Desa Oleh SEKJEN Serikat Petani Pasundann ( SPP) Bapak Agustiana.

(webdesaid/ronyamarulah). 

 

 

FOTO FOTO KEGIATAN

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan