AYUK SAHYUDIN DAPATKAN PENGHARGAAN SISWA TELADAN

Ikuti Kami

Bapak Asep Gunadi Camat Cikatomas Memberikan Penghargaan Kepada Ayuk Sahyudin

Sindangasih.desa.id- Ayuk Sahyudin  berhasil Mendafatkan Penghargaan sebagai siswa Teladan dan menjadi sosok Bahwa sekolah di pinggirian itu Susah untuk menjadi sukses.

Dia tidak menyangka bahwa akan menjadi juara 1 siswa teladan. “Saya sangat bersyukur, bisa menjadi juara siswa teladan,” ungkapnya.

Camat Kecamatan Cikatomas Asep Gunadi Mengatakan ” Saya Bangga dan terharu ketika mendengar seorang siswa di pinggirian sukses bertani sambil bersekolah dengan tidak mengabaikan tugas tugas sekolah sehingga bisa menjadi contoh di Desa sindangasih, selanjut nya Tugas kita adalah bagai mana memberi jalan supaya akses untuk menjual hasi pertanian tersebut tidak terkendala.

 
Imat Ruhimat , Kepala SMK Pertanian Darul Hikmah  juga turut senang atas prestasi yang telah diraih oleh putra-putrinya kebanggaannya ini. “Selamat buat Ayuk Sahyudin  yang sudah bekerja keras dalam Merealisasikan pembelajaran di SMK pertanian Darul Hikmah ,” ujar nya,  Kami akan terus memotivasi siswa-siswi yang lain supaya juga untuk bisa menjadi siswa yang berprestasi dan berkreasi disegala bidang, imbuhnya.

seperti diketahui dalah Ayuk Sahyudin Seorang siswa kls XII SMK pertanian di Mekarharuman, Sindangasih Kabupaten Tasikmalaya yang mampu membantu perekonomian keluarga dengan bertani.Tak hanya itu, usaha pertanian yang dilakukan juga ikut mendorong semangat anak muda.

proses pemanenan cabai (09/02/18)

Semua berawal dari keterbatasan perekonomian keluarga dan Orang tua yang sudah mulai senja. Ayuk sebagai satu- satunya anak laki-laki di keluarga itu, bertekad untuk menjadi seorang pemuda sukses  dan mempunyai penghasilan agar dapat membantu perekonomian keluarga. Dengan modal 7 Jt Ayuk berhasil menanam cabai besar seluas  70 bata dan omzet mencapai 2,3-5 jt/bulan. Tidak hanya cabai besar Ayuk juga menanam sayur-sayuran lain seperti cabai rawit, bonteng, buncis dan lain-lain. Ayuk juga menambahkan bahwa:

Dengan siswa ikut aktif mengikuti organisasi di sekolah dia bisa menarik minat siswa lain.  Menjadi siswa teladan harus bisa membagi waktu antara berorganisasi dan belajar. Belajar mengatur waktu dengan baik dan tidak ada yang terbengkalai, maka itu juga layak untuk disebut siswa teladan, tegas Ayuk sahyudin.
(webdesaid/ronyamaruloh)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan