SISWA TELADAN YANG SUKSES JADI PETANI CABAI

Ikuti Kami

  • Adalah Ayuk Sahyudin Seorang siswa kls X11 SMK pertanian di Mekarharuman, Sindangasih Kabupaten Tasikmalaya yang mampu membantu perekonomian keluarga dengan bertani.Tak hanya itu, usaha pertanian yang dilakukan juga ikut mendorong semangat anak muda.
    proses pemanenan cabai (09/02/18)

    Semua berawal dari keterbatasan perekonomian keluarga dan Orang tua yang sudah mulai senja. Ayuk sebagai satu- satunya anak laki-laki di keluarga itu, bertekad untuk menjadi seorang pemuda sukses  dan mempunyai penghasilan agar dapat membantu perekonomian keluarga.

    “saya anak laki-laki satu- satunya di keluarga, ibu dan bapak saya juga sudah tua jadi saya harus bisa mandiri dan Alhamdulillah hasil dari bertani selama ini saya bisa membantu perekonomian keluarga ujarnya. Senin (22/02)

    Ia memutuskan untuk bertani setelah  menyselesai PRAKERIN.  Dengan teori-teori yang  dipelajari di sekolah dan selama dua bulan PRAKERIN  membuatnya mampu bertani tanpa mengganggu aktivitas belajar. Dengan modal 7 Jt Ayuk berhasil menanam cabai besar seluas  70 bata dan omzet mencapai 2,3-5 jt/bulan. Tidak hanya cabai besar Ayuk juga menanam sayur-sayuran lain seperti cabai rawit, bonteng, buncis dan lain-lain. Ayuk juga menambahkan bahwa:
    “Dalam proses bertani tidak selalu berjalan mulus, banyak sekali rintangan dan hambatan yang di lalui tetapi dengan tekad yang kuat dan kesabaran membuat saya seperti ini”

    Tim IT saat melakukan wawancara (09/02/18)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan