Tahap Awal Pembuatan Demplot Pertanian Desa Sindangasih

Ikuti Kami

Proses pembersihan gulma oleh siswa-siswi pertania.Aang(25/02)

Sindangasih-Desa terus berusaha kembangkan potensi-potensi yang dimiliki, mulai dari pariwisata hingga agribisnis. Usaha tersebut salah-satunya dilakukan dengan mengadakan pembuatan demplot di Desa yang melibatkan siwa-siswi SMK Pertanian Darul-Hikmah .

    Proses pembersihan gulma oleh siswa-siswi pertania.Aang(25/02)

 

Pelan tapi pasti, usaha untuk memajukan Desa mulai tercapai, salah-satunya dengan masuknya objek wisata sindangasih dalam daftar wisata tasikmalaya. Tidak sampai disitu desa masih terus berusaha memunculkan potensi  yang belum tercium publik seperti pertanian.

“Pihak desa berinisiatif untuk memanfaatkan lahan yang tidak terpakai untuk membuat demplot mudah-mudahan melalui kegiatan ini Desa lebih dikenal khususnya dalam bidang pertanian, karena Alhamdulillah kalau dalam pariwisata sudah mulai dikenal publik seperti curug cileutak itu sudah masuk dalam objek wisata yang ada di Tasikmalaya ” Sapaan akrab Lili salah-satu stap desa Sindangasih.

Beliau juga menambahkan,Untuk mencapai tujuan tersebut pihak desa meminta kerja sama dari pihak sekolah pertanian, karena memajukan desa adalah kewajiban setiap warga. Pihak sekolah pun mensetujunya dan pembuatan demplot pertanian sekarang dalam tahap awal  yaitu pembersihan gulma dan pengolahan lahan.
“Nahh…Saya selaku pihak desa mengajak pihak sekolah untuk bekolaborasi, demi kemajuan desa dan supaya ilmu pertanian dari  siswa/siswi SMK pun bisa dimanfaatkan disini.Saya yakin jika ada kekompakan didalamnya Desa memiliki banyak peluang untuk maju.Karena kalau bukan kita yang memajukannya, siapa lagi.?”ujarnya. sabtu ( 06/03/18)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan