CURUG MIBAH SEMAKIN DIKENAL DAN BANYAK DIKUNJUNGI WISATAWAN LUAR DAERAH

Ikuti Kami

>

Lokasi Curug Mibah

Sindangasih.desa.id-Liburan lebaran banyak dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berkunjung ke sejumlah lokasi wisata. Salah satunya adalah Curug Mibah yang ada di Desa sindangasih Kecamatan Cikatomas kabupaten Tasikmalya yang hampir setiap Akhir pekan dibanjiri oleh pengunjung dari Luari daerah.
Menurut Eris Nursamsi , tokoh pemuda Kampung Tenjolaya mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung yang datang terjadi Setiap Akhir Pekan, bahkan sampai saat ini masih terus berdatangan. Mereka bukan hanya warga lokal saja, melainkan warga dari berbagai daerah yang datang untuk berlibur.
Mereka datang untuk menikmati wisata alam yang jarang ditemui di tempat lain. Di lokasi wisata itu, pengunjung terlihat menikmati curug dengan cara mandi ataupun berenang.

 

Pengunjung memanffatkan Curug mibah selain berenang juga digunakan untuk Selfie

Dan untuk bisa memberikan kenyamanan para pengunjung yang datang, para pemuda digerakan untuk selalu membersihkan lokasi-lokasi yang tidak nyaman, dan membenahi jalur menuju air terjun.
“Alhamdulilah sampai saat ini sudah agak bagus, jalur menuju lokasi dan pengunjung juga nyaman dalam perjalanan ke air terjun tersebut,? ungkap pria yang akrab disapa Mang Eris , kemarin.
Masyarakat pun terus berupaya melakukan pembenahan dan pengembangan potensi desa. Salah satunya Curug Mibah . Meski belum masuk dalam daftar objek wisata andalan, akan tetapi pengunjung yang datang sudah semakin banyak, bahkan dikenal oleh masyarakat luas.
Hal itu memberikan motivasi, bagaimana supaya medan atau lokasi disekitar curug lebih baik lagi, sehingga pengunjung bisa merasakan kenyamanan saat berada di sana.
Untuk menuju ke Curug Mibah harus melewati jalan setapak, dengan berjalan kaki sekitar 200 meter dari lokasi parkir dan melewati Sawah, namun sudah tertata walaupun belum sepenuhnya maksimal. Sedangkan menurut Abdul Hakim selaku pengurusWilayah di lingkungan setempat menyampaikan, diharapkan agar pemerintah desa bisa mengembangkan lebih baik lagi potensi wisata itu.
Hal ini agar kedepan Curug Mibah lebih maju dan makin berkembang. Terlebih jumlah pengunjung makin meningkat setiap tahunya.
Salah satu pengunjung yaitu IBU Indah dari Tasikmlaya mengaku senang bisa menikmati air yang begitu jernih dan kucuran air alami yang sangat segar. Awalnya hanya melihat dari medsos, maupun teman-teman yang pernah datang kesini, sampai akhirnya sekarang bisa menikmati keindahan air terjun langsung dari pegunungan.
?Airnya jernih dan keindahan air terjun ini penuh dengan tantangan, saya bisa menikmati bersama anak-anak dan mereka sangat gembira sekali bisa berlibur kesini,? ungkapnya. (Rony amaruloh/webdesa.id)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan