Liburan sambil Beredukasi di Curug Mibah Desa Sindangasih

Ikuti Kami

Foto tanya jawab anak -anak RTIK desa Sindangasih Cikatomas dengan Asep Rizal dan Asep Abdul Muhyi tentang jurnalistik

Sindangasih.desa.id– Minggu 28/01/2017 Curug Mibah  tawarkan obyek wisata alam yang memanjakan mata dengan nuansa pegunungan dan perbukitan di wilayah Desa Sindangasih kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Foto doc. Pribadi

Curug Mibah cocok untuk kegiatan liburan keluarga di akhir minggu dan libur nasional yang sangat mengasyikan. Bagi sebagain dari kita yang akan melepas lelah dari kesibukan dan kepadatan kota.
Bagi warga Desa Sindangasih Kini kita tidak perlu repot lagi untuk pergi ke tempat yang jauh dan menghabiskan banyak biaya, karena kita dapat menemukan salah satu tempat wisata alam daerah Desa Sindangasih Kampung Tenjolaya yang murah salah satunya kita dapat mengunjungi Curug MIBAH .Dan Curug Lewi letak

 Seperti halnya yang di lakukan Tim Relawan IT di  Desa Sindangasih di hari Minggu 28/01/18 berlibur dengan  mengadakan sebuah diskusi dan Tanya jawab terkait dunia jurnalistik dan cara menulis dengan baik  bersama jurnalis senior Asep Muhamad Rijal dari kota Tasikmalaya dan pegiat Web Desa sekaligus Karang taruna dari Desa Cayur Bapak Asep Abdul Muhyi .

Dalamkegiatan liburan sambil beredukasi, mereka  saling menumbuhkan rasa tanggung jawab .” Pelatihan ini  Tentunya diharap nantinya anak-anak kita RTIK Desa Sindangasih bisa mengangkat Desa Sindangasih menjadi lebih baik dan di kenal masyarakat luas dengan potensi wisata dan pertanian  j ” Ucap Abdul Halim Amaruloh salah satu RTIK Desa Sindangasih.

KegiatanHari Minggu Siang di mulai dengan tanya jawab dan bagai mana jadi penulis yang baik. Kawan -kawan RTIK Desa Sindangasih semangat mengikuti kegiatan walau di temani hujan yang mengguyur kawasan curug mibah.Santap makan nasi liwet dan bakar ayam serta leumeung ciri khas liburan ke curug MIBAH 

“Kami sangat senang sekali mengikuti kegiatan ini selain berlibur di hari Minggu juga mendapat ilmu tentang membuat berita yang baik dan bagai mana mengangkat potensi desa Sindangasih kecamatan Cikatomas” ujar salah satu peserta pelatihan Aang Hamjani.

Kegiatandi akhiri dengan menyantap nasi liwet sebagai salah satu ciri khas yang ada di curug mibah.

Penulis: Rony Amaruloh /webdesaid

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan