Warga Kampung Cieceng Bergotong royong mengangkut Batu Belah Sebagai Wujud Persiapan Menyambut Dana Desa Tahun 2018

Ikuti Kami

Foto kegiatan gotong royong warga kampung Cieceng mengakut Batu Belah untuk persiapan pembangunan jalan tahun 2018

*

Foto kegiatan masyarakat. Doc pribadi

Sindangasih.desa.id, (webdesa).- Masyarakat Kampung Cieceng Desa Sindangasi Kecamatan Cikatomas Kab. Tasikmalaya bergotong-royong mengakut batu belah untuk persiapan pembangunan jalan aspal di kampung mereka. Pekerjaan tersebut sudah dilakukan warga dalam dua Minggu terakhir dengan pekerjaan mengakut Batu Belah.
Kepala Wilayah Kampung Cieceng, Bapak Oon Suhendi (13/01/18) mengungkapkan,æ pekerjaan ini di lakukan setiap hari Sabtu untuk mempersiapkan pembangunan jalan yang akan menjadi penghubung antara kampung, desa , kecamtan dan kabupaten. Mereka saling bahu membahu mengakut Batu Belah untuk persiapan.
“Sudah beberapa minggu ini kami terus bergotong-royong mengumpulkan bahan untuk pembangunan jalan. Alhamdulillah masyarakat senang dengan adanya pembangunan jalan,” kata nya, Jumat (13/01/2018).*
Diungkapkan Bapak OON, jalan desa di Kampung Tenjolaya dan Cieceng tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan ke Desa Harumandala Kabupaten Tasikmalaya. Selama ini kondisi jalannya dalam keadaan rusak. “Perbaikannya baru dilaksanakan tahun kemarin dan tahun ini secara berkelanjutan,” katanya.
“Kita mendapatkan bantuan dari Dana Desa kita laksanakan sesuai dengan ketentuan dengan melibatkan swadaya masyarakat. Kita juga didampingi oleh Tim Pengelola Kegiatan dalam melaksanakan pekerjaannya,” paparnya.
Berkat bantuan tersebut, jalan yang kurang lebih 3.9 Km yang tadinya rusak, saat ini sudah sebagian di bangun dan dapat di lewati dan INSYAALLAH tahun ini selesai dan bisa untuk dilalui secara mulus.”

Untuk tahun ini merupakan program lanjutan dari tahun sebelumnya. Wilayah kami mendapatkan bantuan sebesar kurang lebih Rp 100 juta. Dan untuk tahun ini akan di lakukan pengaspalan sepanjang kurang lebih 3 km,” katanya. Abdul Halim Amruloh

**

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan