Musyawarah kedusunan kampung Tenjolaya dan Cieceng untuk pembangunan Penghubung dua Kabupaten

Ikuti Kami

MUSDUS Kampung Cieceng

Sindangasih.desa.id_Sabtu (6/01/18) Pemerintah Desa Sindangasih Kec. Cikatomas telah melakukan serangkaian Musyawarah Dusun pra Musrenbang, Musyawarah Dusun tersebut diadakan di wilayah kedusunan Kampung Tenjolaya dan kampung cieceng di adakan secara estafet masing, dikarenakan ada hal prioritas utama yang harus dilakukan secara bersama sama antar dua kedusunan tersebut.MusDus itu dihadiri MUI, tokoh masyarakat, lpm, keterwakilan dari perempuan,BPD dan unsur masyarakat lainnya,
Dalam Peroses Untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat, Pemerintah Desa Sindangasih bersama seluruh komponen masyarakat dan kelembagaan desa melaksanakan Tahap Demi Tahap Perencanaan Pembangunan Desa yang Partisipatif dan berkesinambungan.
Masih Musdus tersebut melahirkan beberapa pengajuan masyarakat diantaranya pengajuan pembangunan jembatan, perbaikan jalan desa dan banyak pengajuan lainnya, yang nantinya dibawa ketingkat musyawarah desa dan dipilih berdasarkan prioritas.
Pada kesempatan MusDus tersebut ketua TPK desa Sindangasih bapak Tedi Ruslan  mengingatkan bahwa pengajuan itu harus sesuai prioritas atau kebutuhan masyarakat banyak,atau kemendesakan ataupun kebutuhan jangka panjang, kalo kebutuhan beberapa orang saja sebaiknya jangan sampai mengalahkan kebutuhan yang menyangkut masyarakat banyak.
Dalam kesempatan MusDus tersebut semua orang diberikan hak menyampaikan pendapat, kalau ada gagasan silahkan disampaikan,demikian ucap pak Budi Kusnandar  selaku Kaur Perencanaan desa yang hadir mewakili pemerintahan Desa.
Diharapkan dengan MusDus ini pembangunan tahun yang akan datang bisa direncanakan dengan baik, sesuai dengan potensi serta permasalahan yang ada di desa. dengan demikian harapan terwujudnya pembangunan yang merata di Desa Sindangasih bisa terealisasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Inti yang tercipta pada musyawarah Antar Dusun  adalah kerjasama antara kedusunan  Tenjolaya dan Cieceng yaitu pembangunan jalan dari kampung cieceng ke kampung Tenjolaya sepanjang kurang lebih 3 Km yang merupakan jalan poros antara Desa . kecamtan dan kabupaten Pangandaran.” (Abdul Halim Amaruloh)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan