Kegiatan LPTQ di Desa Sindangasih , Didik Anak Mahir Baca Al-Qur’an sejak Kecil

Ikuti Kami

Kegiatan LPTQ Desa Sindangasih //Doc Pribadi

sindangasih.desa.id-pemerintah Desa Sindangasih Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2016  mulai membentuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)  . Tujuannya, agar potensi yang dimiliki anak di tingkat Desa  dapat dididik sehingga mahir dalam segi tekhnik membaca.

Bapak Aj.Hernawan Ketua LPTQ Desa Sindangasih

Ketua LPTQ, Aj Hernawan  mengatakan, Kegiatan  LPTQ tingkat Desa ini  untuk memberikan pelatihan anak yang berpotensi dalam segi tekhnik dan semua yang berkaitan dengan Al Quran

“Dalam LPTQ Desa ini , jajaran pengurusnya terdiri Tokoh Agama, perwakilan Kyai Tiap Wilayah , dan beberapa unsur lainnya,” tambah Aj. Hernawan 
Kegiatan  LPTQ , lanjut   sebagai upaya persiapan dalam momentum mengirimkan dalam event Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan  yang diadakan setiap satu tahun sekali.
“MTQ Kecamatan biasanya diadakan tiap tahun  ,sedangkan untuk tahun genap MTQ hanya diadakan di tingkat Kabupaten,” imbuhnya.
Sekadar informasi, Pada pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan  tahun 2017 lalu diselenggarakan di Kkecamatan Cikatomas, dimana Desa Sindangasih  berhasil memperoleh beberapa juara pada MTQ Kecamatan tersebut.
Adapun raihan pada MTQ Tingkat Kabiupaten  Desa Sindangasih mengirim wakil yang mendapatkan hasil memuaskan dari beberapa bidang.
doc.pribadi kegiatan Pelatihan LPTQ Desa Sindangasih
semoga kedepan nya dengan kegiatan LPTQ setiap Bulan satu kali ini menghasilkan bibit bit muda yang fasih membaca Al – Qur’an yang menjadi bekal di kehidupan sehari hari dan di amaalkan menjadi bekal di Akhirat nanti” Ujarnya
web.desa.Id //rony amaruloh

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan