Asep Rizal Ajarkan Anak-anak Desa Sindangasih Menjadi Penulis yang Baik

Ikuti Kami

Kegiatan IT Jurnalistik Desa minggu (12/11)

SINDANGASIH.DESA-Penulis Tasikmalaya Asep Muhamad Rizal turun langsung menyapa Anak- anak Desa Sindangasih melalui kegiatan IT Desa,minggu 12 November 2017.
Dalam kesempatan kali ini Asep Rizal membimbing sekaligus mengajarkan cara-cara untuk membuat suatu tulisan yang baik dan benar kepada Anak-anak Desa Sindangasih Kecamatan Cikatomas.

Kegiatan IT Desa (12/11) minggu

“Menulis adalah bercerita, ceritanya bisa apa saja yang pentinting menarik sehingga dapat membuat seseorang ingin membacanya misalnya, menulis tentang seorang buruh cangkul yang bisa menguliahkan anaknya , itu bagus.” ujarnya saat kegiatan IT Desa Sindangasih minggu (12/11) siang.
Dikatakan, selain menarik, menulis juga harus menggunakn kata yang baik dan benar dan menggunakan EYD (ejaan yang disempurakan) hurup dan tanda baca jangan terlewat satu pun.Penulis juga harus menggunakan 5W1H agar tulisannya bagus dan benar.

“Kalau kalian bercerita kalian harus menggunakan 5W1H yaitu: What(apa),why(mengapa),who (mengapa), whan ( kapan), where(dimana), dan how (bagaimana).Selain itu kalau menulis jangan disingkat-singkat seperti membuat status-status alay difacbook.Saya yakin jika cara ini diterapkan dalam tulisan kalian hasilnya akan sanagat luar biasa ” lanjutnya.

Asep rizal mengatakan kita sebagai Anak terpelajar harus bisa menggunakan teknologi yang ada menjadi hal yang postif dan bermanfaat bagi orang lain dengan menulis, baik itu puisi, berita atau pun cerita pendek.Jangan sampai ikut- ikutan orang yang gak jelas.
Asep Rizal juga mengatakan, kalau ingin menjadi penulis kita dituntut untuk cerdas dan kreatif.Maka dari itu harus banyak membaca untuk menambah pengetahuan karna

“penulis yang baik adalah pembaca yang baik” ujarnya(12/11)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan