PEMASANGAN TOWER INTERNET DI DESA SINDANGASIH

Ikuti Kami

Sekretaris Desa Dan Peencanaan DEsa Berfoto bersama di Belakang Tower setinggi 32 Meter

Sindangasih.desa.id- Kantor Balai Desa Sindangasih Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya sekarang sudah ada fasilitas tower wifi. Pemasangan tower  di lakukan oleh Tim Dari PANCAMANDALA, pada hari Senin, 20 November 2017.

Menurut Sekretaris Desa Sindangasih Eli Nrdin , tujuan kedepan nya  pemasangan tower wifi adalah untuk mempermudah masyarakat pada

 

umumnya dan khususnya perangkat Desa Sindangasih  dalam mengakses internet. Desa Sindangasih  harus bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang  semakin pesat. ini selaras dengan amanat pasal  56  Undang –Undang Nomor  6 Tahun 2014 tentang Desa . Disamping itu untuk memperkenalkan potensi yang ada di  Desa Sindangasih ke masyarakat luas, baik potensi wisata, usaha kecil, kuliner maupun potensi lainnya melalui website resmi desa. Lebih lanjut dijelaskan bahwa area Kantor Balai Desa Sindangasih  nantinnya  dijadikan area free wifi bagi masyarakat.

Proses Pengadaan Barang

Di Desa Sindangasih tower    setinggi 32  meter Menjulang tinggi.

dan kini tinggal menunggu   tahap pengoperasian usai pemasangan jaringan listrik nantinya.

Kita tunggu saja langkah kedepan nanti nya “Ujarnya

Selain itu harapan jika Intenet sdah terpasang  kedepan nya sejumlah pemerintah desa lain, seperti staf, bendahara desa, rangsang barat datang kedesa bokor untuk mengunakan/menumpang jaringan wifi. bukan hanya keperluan kantor desa saja bahkan guru-guru sekolah mengunakan wifi disini .terutama bagi siswa. Siswa hanya perlu membawa laptop atau handphone yang sudah memenuhi persyaratan untuk mengakses wifi pada wilayah yang dapat dijangkau oleh sinyal wifi. untuk melakukan penginputan datanya  masing – masing.

Jika sudah terpasang Ada banyak keuntungan dari terhubungnya jaringan online system. Selain adanya kemudahan mendapat informasi melalui media internet, juga dapat digunakan untuk memfasilitasi aplikasi untuk kepentingan desa dan sekolah-sekolah. Ini berarti banyak manfaatnya dalam menambah ilmu pengetahuan setelah adanya jaringan internet tersebut, Kesemuanya itu tidak lain supaya masyarakat lebih mudah dalam mencari ilmu pengetahuan melalui teknologi “ujar nya kepada tim IT Desa (Abd Halim)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan