PEREKONOMIAN DESA SINDANGASIH SULIT BERKEMBANG AKIBAT TIDAK ADA AKSES JALAN

Ikuti Kami

Foto Kondisi Saat Ini Jembatan penghubung ke Desa Sindangasih

Pengusaha transportasi dan Angkutan Umum di Desa Sindangasih terancam merugi karena ruas jalan di jalur menuju Desa Sindangasih tidak bisa di lewati kendaraan Roda empat karena kondisinya rusak parah dan jalan utama yang melewati sungai cimedang ditutup karena adanya pembangunan jalan dari program PISEW selain itu juga di perparah kondisi jembatan yang d bangun pemerintah Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2013 mengalami keretakan di Tiang Tengah penyangga yang mengakibatkan tidak bisa di lalui kendaraan karena takut sewaktu waktu Roboh.

Jalan Datar Heras

Adapun jalan alternatifn yang bisa di gunakan yaitu jalan Datar Heras Saat ini Juga tidak bisa di lalui di karenakan Hujan terus menerus dan kondisi jalan berlumpur.
Menyikapi hal tersebut yang bisa mengakibatkan potensi perekonomian dan pembangunan Desa tidak bisa berkembang ,pemerintah Desa Sindangasih Cikatomas melalui TIM Perencanaan Desa Yang Di ketuai Bapak Tedi Ruslan mengambil langkah cepat dan tepat dengan segera mengkordinir pengusaha pengusaha yang ada di desa Sindangasih untuk bekerja sama memperbaiki jalan datar heras karena

Ketua Tim Perencanaan saat Survai Kondisi Jalan Datar Heras

merupakan jalan alternatif sekarang.

Salah seorang pengusaha transportasi saat di konfirmasi mengatakan Bapak Ating  ( 12/10/2017) mengatakan , “dengan kondisi jalan seperti itu pengusaha transportasi sering mengalami kerugian karena kendaraan melintasi ruas jalan itu juga menjadi mudah rusak. Lebih parah lagi, katanya, kerusakan jalan utama jembatan cisepet yang di bangun tahun 2013 sudah retak dan tidak bisa di lewati Karen kemungkinan besar akan Roboh.

Ia juga mengatakan “Apalagi ruas jalan alternatif ke 2 tidak bisa di lalui kendaraan akibat jalan tanah dan menanjak jika hujan seperti ini otomatis kami tidak bisa lewat, ,” katanya.

“Sulitnya lagi lagi, pemerintah menutup jalan cisepet akibat pembangunan jalan dari dana program PISEW dan kondisi jembatan yang menghawatirkan .

Sementara itu bapak Tedi Ruslan ( 12/10/2017) saat di hubungi
Tim Kabar Sindangasih.desa.id dan di tanyakan kondisi dan tindak lanjut mengenai kondisi saat ini mengatakan ” Untuk sementara jalur utama terhambat dilalui, ada 2 alasan, pertama karena ada program rabat beton dari oleh pisew jadi sementara masih ditutup, adapun ketika dibuka program pisew kami atas nama perencanaan desa sindangasih mengkhawatirkan dengan kondisi jembatan penghubung desa sindangasih dengan cayur yang tidak stabil.”
Demi kelancaran mobilisasi bahan pangan dan semua kebutuhan masyarakat termasuk lintas atau transfortasi masyarakat, maka kami mengadakan musyawarah tokoh masyarakat dan pengusaha, kami mendapatkan mupakat untuk jalan alternatif desa maka akan memperbaiki jalan lintas sindangasih dan desa mulyasari, tepatnya jalan datar heras, adapun anggaran nya dengan berswadaya dan bergotong royong. “Ujarnya

Dan sebagai tindak lanjut tim desa dan perencanaan sudah melakukan survi lokasi, adapun barang bahan akan segera disiapkan 60 m3 batu pecah. Lanjutnya.

Editor:

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan