Sejarah Gunung Batu di Desa Sindangasih Masih Misteri

Ikuti Kami

Salah satu Bentuk Batu seperti di Ukir

Sindangasih.desa.id-Memasuki Wilayah Mekarharuman Desa Sindan       gasih Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya,  pandangan kita akan segera menabrak sebuah gunung batu yang Berada di tengah Kampung Mekarharuman . Gunung ini tampak menjulang di tengah Kampung  tersebut. Puncaknya sekitar 429 M meter dari permukaan laut (dpl). Data ketinggian ini masih perlu diuji akurasinya untuk mengungkap salah satu misteri yang berlum terpecahkan.

Adapun data ketinggianGunung Batu yang di kunjungioleh Tim PerencanaanDesaSindangasihadalah 429 M. Tim  didampingipenduduk

Ketua Tim Perencanaan Desa Bapak Tedi Ruslan Berfoto di Salah satu anak Tangga di Gunung Batu

https://youtu.be/kFYjDyjzwR0

Mekarharuman  yang biasa merambati tebing-tebing curam di sana.

Tepat nya Hari Rabu 23/08/2017 tim Perencanaan Desa Sindangasih Cikatomas  melakukan, sebuah perjalanan menuju Gunung Batu di Kp. Mekarharuman RW 07 guna mencari dan melihat secara langsung misteri Gunung batu. Di sana Tim sempat berjalan menuju Curug Batu Benteng, Batu Bergoyang (Kirisik) , Sebuah Makam, dan yang sempat tidak ketemu yaitu lokasi Batu Berbentuk menyerupai Al-Qur’an, Bentuk Batu Bergambar Senjata Pistol dan Gua Letak Batu Benteng Lereng Gunung Batu di ketinggian 249 dari Permukaan  Laut. Hampir sejajar dengan Batu Bergoyng atau Kirisik Dengan panjang 280 m. Sebelum menuju pemakan yang terletak dipuncak 429 m.

 

 

 

Tim Perencanaan sedang berbincang dengan Bapak Datim , Tokoh Setempat *** Foto By Eris Nursamsi

Menurut bapak Datim dan dan kepala wilayah setempat bpk Habiebien selaku penduduk setempat “keberadaan makam dan Batu Benteng dan yang lainnya sampai saat ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan”.

Dipandang dari posisi Jauh , lebih khusus lagi di Desa Sindangasih, maupun saat posisi di Bawah , Gunung Batu  berpuncak batu Berundak-Undak seperti Candi dan sebuah keajaan, memang tampak misterius.  Bahkan terkesan angker. Dari kejauhan, puncak batu itu tampak berlapis-lapis.

Kita berharap agar ada tim dari pemerintah bisa mencari tim arkeologi untuk bisa meneliti keberadaan misteri gunung Batu tersebut. Boleh jadi hanya Arkeologi yang akan mampu mengungkapkan misteri gunung batu itu. ***

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan