PEMBANGUNAN DANA DESA TAHAP 1 DESA SINDANGASIH

Ikuti Kami

Jalan Jogjogan Rt 24/25
Pembanguna MDT Kp Bungursari
Telepord Jalan Tanglar
Jalan Cikuya
Jembatan Astana

Senin 10 Juli 2017,
Pembangunan Dari Dana Desa Tahap I
Singangasih.desa.id- Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI No.21 Tahun 2015 tentang penetapan prioritas penggunaan dana desa Tahun 2016, diutamakan untuk bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, dana desa yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) yang dikucurkan pemerintah pusat untuk kepentingan masyarakat desa khususnya didesa Sindangasih Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, dana desa tahap I di jadikan sasaran untuk bidang pembangunan yang   ..merupakan prioritas dari program APBDes Desa Sindangasih
Menurut Kasi perencanaan melalui Tim Perencanaan Desa Sindangasih , dana desa Tahap I untuk desa Sindangasih di realisasikan untuk pembangunan jembatan beton jalan astana, pembangunan jalan Jogjogan Rt 25/25 rw 05. pembangunan teleford jalan datar heras rt 25/05,pembangunan MDT DKM Bungursari Rt 12 Rw 03 ,pembangunan Telpord jalan kampung Mekarharapan, dan Rambat beton kampung Cikuya. Pembangunan tersebut dikerjakan secara swakelola dengan melibatkan Masyarakat desa Sindangasih.
” Saat ini target sudah tercapai pembangunan jembatan beton jalan astana 100%, pembangunan jalan Jogjogan Rt 24/25 rw 05 sudah  80%. pembangunan teleford jalan datar heras rt 23/05 sudah 35%,pembangunan MDT DKM Bungursari Rt 12 Rw 03 baru mulai pengerjaan,pembangunan Telpord jalan kampung Mekarharapan sudah 85 %, dan Rambat beton kampung Cikuya sudah 100%. , disamping itu desa Sindangasih akan menjadi simbolis sebagai desa percontohan di Kecamatan Cikatomas “, terangnya, Sabtu (27/6)
Dikatakan salah satu warga desa Sindangasih, dengan dibangunnya jembatan beton mempermudah jalan menuju ke 3 kampung karena selama ini jembatan tersebut tidak bisa di lalui, dan kini sudah di beton.
“Kami selaku masyarakat desa Sindangasih akan memanfaatkan fasilitas tersebut yang sudah di bangun”, Ungkap, salah satu warga desa Sindangasih.
Menyikapi kegiatan pembangunan yang dilaksanakan desa sindangaaih, Ketua Tim Perencanaa Desa mengatakan kegiatan yang dilaksanakan desa Sindangasih di bidang Pembangunan sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama pembangun jalan usaha tani dan pembangunan jembatan beton tersebut sangat penting karena dapat mempermudah akses bagi masyarakat supaya dalam melakukan aktivitas sehari-hari bisa lancar sehingga ada azas manfaat.
” Kami berharap kepada Kepala desa Sindangasih dan perangkatnya untuk dipertahankan dan tetap mengedapankan kepentingan masyarakat agar terwujud desa yang mandiri, maju dan masyarakatnya sejahtera”, tandanya.
(Abd Halim)
 Webdesaid

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan