MASYARAKAT DESA SINDANGASIH GOTONG ROYONG MEMBANGUN JALAN DARI DANA DESA

Ikuti Kami

webdesaid. /post by hilman
Warga kampung mekarharapan mengerjakan pembangunan Jalan dari dana desa ( 17/06/17) webdesaid. foto by hilman

sindangasih.desa.id -Warga masyarakat di kampung Tenjolaya Rt 024 rw 05 dan kampung Mekarharapan Rt 06 Rw 002 Desa Sindangasih kec  matan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya   bekerja secara gotong royong membangun jalan yang bersumber dari dana desa (DD).  Pekerjaan tersebut sudah dilakukan warga dalam satu Minggu  terakhir dengan pekerjaan pembangunan jalan  telepord.

Warga Kampung Jogjogan Tenjolaya bergotong royong bangun jaln dari Dana Desa. (17/06/17) . foto by Isep Riswandi

Pantauan Web desaid sindangasih Cikatomas , Kamis (17/06/17) terlihat puluhan warga di dua kampung yang berbeda  sedang bekerja ada yang sementera menyusun batu, ada yang Membelah batu  di atas badan jalan dan ada yang sementara mengali tanah.

“Kita kerja gotong royong pak jalan ini, sumber biaya pembangunan jalan ini dari DD”,ungkap seorang warga pekerja. (*)

 

Ketua Tim Pengelola Pembangunan Desa ( TPK) Desa Sindangasih,Tedi Ruslan  mengungkapkan, Warga bekerja Sehari semalam dengan cara bergotong-royong membangun jalan supaya nanti nya bisa secepat nya di lalui ,Mereka saling bahu membahu melaksanakan pembangunan jalan desa dengan sistem Telepord.

“Sudah Seminggu  ini kami terus bergotong-royong membangun jalan desa. Berkat kesigapan warga  pelaksanaan pembangunannya sudah hampir 30%.,”Ujar nya.

Dan saat ini juga sedang persiapan pembangunan Rabatt beton di kampung cikuya., Gelagar jembatan astana Rt 25 Rw 005 dan persiapan pembangunan telepord  jalan Datar Heras kampung tenjolaya yang di danai dari Dana Desa 60 persen tahap pertama. Kata tedi Ruslan , Minggu (18/06/17)

Adapun dana bantuan untuk perbaikan jalan dengan rabat beton  dan telepord tersebut merupakan bantuan dari APBN   melalui Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan atau di sebut juga dengan Dana Desa Pelaksanaanya dilakukan berdasarkan dua tahap yaitu tahap 60 persen pertama  dan 40 Persen tahap ke dua

Berkat bantuan dan  Swadaya  tersebut, jalan yang tadinya rusak, insya Alloh tahun ini bisa di lalui .****

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan