PELAKSANAAN PEMBANGUNAN PERTAMA DI TAHUN 2017 DESA SINDANGASIH

Ikuti Kami

Realisasi BANPROV di Desa Sindangasih

Foto bangunan desa sebelum di lakukan Rehab/

Sindangasih.desa.id – Mengingat keadaan bangunan kantor  Desa yang sudah memprihatinkan dan dinilai sudah cukup usang akibat dimakan usia, yaitu dari sejak didirikannya kantor Desa tahun 1982 baru mengalami 1 kali perehaban yaitu di tahun 1990 dengan menggunakan dana dari swadaya masyarakat. Sehingga menimbulkan ketidak nyamanan dalam pelayanan terhadap masyarakat. Maka  Pemerintah Desa Sindangasih , Kecamatan Cikatomas, mengadakan rehab bangunan kantor Desa dengan sumber dana dari anggaran bantuan Provinsi tahun Anggaran 2017.

Foto Matrial untuk kegiatan rehab kantor Desa

 

“Guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, dalam waktu dekat ini, Tim Perencanaan Desa Sindangasih  akan segera akan memulai Pembangunan rehab Kantor Desa, dengan  Ukuran Panjang 19 m2 x 9 m2 dengan anggaran sebesar Rp. 150.000.000,- Mengingat keberadaan bangunan kantor desa yang lama itu, dinilai sudah tak layak lagi untuk dipakai,” ucap Kepala Desa Sindangasih, Kayat Sunaryat  (10/06/17.)

 

Kayat Sunaryat  mengaku, kalau rencana pembangunan kantor desa tersebut, sudah mendapatkan persetujuan dan dukungan dari masyarakatnya. Mengingat keadaan bangunan kantor desa yang lama, kondisinya kini sudah cukup memprihatinkan.

 

“Karena itu, dalam waktu dekat ini. Kita pun akan segera membangun kantor desa yang baru, berukuran sekitar 19 x 9 meter persegi,” terangnya.

 

Dia pun mengungkapkan, biaya untuk pembangunan kantor desa yang baru itu, rencananya bakal menggunakan anggaran dari dana fisik Bantuan Provinsi    sebesar Rp 150  juta dan pengerjaan nya di lakukan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Sindangasih.

Selanjutnya,

Ketua Tim Pembngunan Desa Sindangasih, Tedi Ruslan  mengatakan, mengingat keterbatasan anggaran maka renovasi kantor desa tersebut dilakukan secara bertahap setelah sebelumnya melaksanakan pembangunan Balai Musyawarah  yang  baru  selesai.

“Mengingat anggaran yang ada sangat terbatas, maka renovasi dilakukan secara bertahap mulai dari pembangunan Balai Musyawarah   yang saat ini baru saja selesai dan saat ini dilanjutkan pengerjaan renovasi Kantor Desa dengan Sumber dana dari Bantuan Provinsi (BANPROV),”jelasnya, , Sabtu  (10/06/2017).

Ia berharap, proses pembangunan kantor desa tersebut selesai tepat pada waktunya demi kelancaran dan kenyamanan terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan cepat selesai, meski pun secara bertahap. Dan dengan kantor desa yang sudah cukup memadai diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Nanti kedepannya menyusul untuk pembangunan Sarana Olah raga dan infrastruktur Desa Lainya,” imbuhnya.

Selain pembangunan sarana dan prasarana kantor desa, kedepannya pemerintah Desa Sindangasih juga berencana membangun sarana dan prasarana olahraga untuk masyarakat Desa Sindangasih dan masyarakat kecamatan Cikatomas pada umumnya.

Untuk itu, Ia berharap kepada seluruh pihak, baik Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya  maupun Masyarakat setempat untuk terus mendukung berbagai program yang dilaksanakan pemerintah desa untuk menjadikan desa mandiri dan masyarakat yang sejahtera….. Aminnn…

 

1 Comment

  1. Nhiring bingah ku acara di rehabna kantor desa teh… Duh tos era liwat oge.. Maju teurus desa sindangasih..

Tinggalkan Balasan